Kodim 0419/Tanjab Turut Meriahkan HUT TNI ke 77 Dengan Menggelar Donor Darah

Seluruh Prajurit TNI AD Kodim 0419/Tanjab Saat Melaksanakan Donor Darah di Makodim. Foto: Dok. Kodim 0419/Tanjab
Seluruh Prajurit TNI AD Kodim 0419/Tanjab Saat Melaksanakan Donor Darah di Makodim. Foto: Dok. Kodim 0419/Tanjab

Tungkal – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022, Kodim 0419/Tanjab beserta jajaran, berkaloborasi bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), KH. Daud Arif Kuala Tungkal, dengan mengadakan kegiatan donor darah, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Kamis (29/9/2022).

Donor darah diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0419/Tanjab dan Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419.

Pantauan BIRU (jambiseru.com), terilihat puluhan prajurit TNI bersama ibu-ibu persit tampak dengan tenang dan sabar menunggu antrian untuk pengambilan darah oleh beberapa tenaga medis dari petugas.

Komandan Kodim (Dandim), 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, kepada BIRU mengatakan, prajurit TNI akan selalu berupaya membantu masyarakat.

“Kami selaku prajurit TNI akan selalu membantu masyarakat, karena semua itu salah satu tugas kami sebagai seorang prajurit. Tidak hanya itu, bantuan kami tersebut langsung kami wujudkan dalam bentuk donor darah”, ucap Dandim disela kegiatan yang sedang berlangsung.

Dandim berharap, bantuan darah dari TNI bisa membantu Pemerintah dan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah yang saat ini mungkin sedang berada di Rumah Sakit.

Berdasarkan input data dari petugas, total peserta yang mengikuti donor darah ini berjumlah 110 orang, dengan hasil 72 Kantong Darah, terdiri dari 14 kantong darah Golongan A, 16 kantong darah Golongan B, 8 kantong darah Golongan AB, 34 kantong darah Golongan O, sedangkan 38 orang tidak bisa mengikuti donor darah. (Put)

Pos terkait