Berkat Shin Tae-yong Peringkat Timnas Indonesia Semakin Meningkat di FIFA

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: Ist
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: Ist

Tungkal – Semenjak Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia, ternyata sangat ampuh menintkatkan performa Timnas Indonesia. Dengan strategi Shin Tae-yong peringkat FIFA Indonesia semakin meningkat dari peringkat 173 menjadi 152.

Semua itu didapatkan usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 2-1 pada laga kedua FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Poin Indonesia bertambah 7,3 dikarenakan memenangkan pertandingan melawan Curacao. Dengan hasil ini, Indonesia telah mengumpulkan jumlah poin sebanyak 1.033,7.

Dikutip dari laman Suara.com (media partner jambiseru.com), dengan judul artikel “Racikan Dingin Shin Tae-yong: Bawa Timnas Indonesia Naik Peringkat dari 173 hingga 152 FIFA“, dengan perolehan poin tersebut membuat Timnas Indonesia naik satu peringkat di posisi ke 152 menggeser Republik Dominika yang meraih total poin 1.031,86.

Tentunya hal tersebut terus menambah kepercayaan jelang menghadapi Piala AFF 2022 nanti. Indonesia pada Piala AFF 2020 silam bisa sampai babak final walau kemudian kalah oleh Thailand.

Skuad Garuda mendapatkan kemenangan pada laga kedua ini dalam upaya memperbaiki posisi di ranking FIFA. Sebelumnya Timnas Indonesia berhasil membungkam Curacao dengan skor 3-2.

Sebelum bertanding melawan Curacao, posisi Indonesia berada di peringkat ke-155. Dan kini setelah 2 kali menang lawan Curacao, naik ke posisi 152. (Suara/Put)

Pos terkait