2513 Warga Tanjabbar Hari Ini Terima Bansos di Kantor Pos Kuala Tungkal

TUNGKAL, Jambiseru.com – Ratusan Warga Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menyerbu Kantor Pos Kuala Tungkal.

Pantauan BIRU (jamBIseRU.com) dilapangan, ternyata mereka datang untuk mengambil Bantuan Sosial (Bansos), dari Pemerintah Pusat berupa uang tunai yang disalurkan melalui Kantor Pos Kuala Tungkal.

Bacaan Lainnya

Yati (47), warga Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir mengatakan, kemarin Ketua RT menyuruh datang ke Kantor Pos untuk mengambil bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Disuruh datang ngambil bantuan berupa uang tunai , makanya kami hari ini datang ke sini,” ujar Yati, kepada BIRU, Rabu (23/11/2022) siang.

Sementara, Kepala Kantor Pos Cabang Kuala Tungkal, Fajar Romadhon, saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini sedang berlangsung kegiatan pembayaran berupa uang tunai dari Pemerintah Pusat.

“Targetnya bagi penerima PKH, Sembako, dan Subsidi BBM untuk masyarakat Kabupaten Tanjabbar,” ucap Fajar, saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan Fajar, sebanyak 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabbar, penyaluran bantuan tersebut dipusatkan pada Kantor Pos Cabang Kuala Tungkal.

“Yaitu, Kecamatan Tungkal Ilir, Pengabuan, Kuala Betara, Seberang Kota, Bram Itam, dan Senyerang, jika ditotalkan jumlah keseluruhanya kurang lebih ada 14 Ribu penerima,” jelasnya.

“Setiap penerima, masing-masing berbeda nerimannya, ada yang Rp. 500 Ribu dan ada juga yang menerima Rp. 600 Ribu,” sambungnya.

Fajar menambahkan, dalam penyaluran bantuan tersebut targetnya akan rampung selama sepekan kemudian, mulai dari tanggal 22-28 November 2022.

“Hari ini kita fokuskan untuk Kecamatan Tungkal Ilir yang terdiri dari 5 Kelurahan. Yaitu, Kelurahan Tungkal 4 Desa, Sriwijaya, Patunas, Tungkal III, dan Tungkal II,” terangnya.

“Khusus untuk Kelurahan Tungkal II, penyalurannya kita pusatkan di Kantor Lurah, Jika ditotalkan jumlah penerima untuk hari ini sebanyak 2513 penerima,” pungkasnya. (Put)

Pos terkait