Dalam Jok Motor, Uang Rp 75 Juta Milik Warga Tanjabbar Lenyap Dilarikan Pencuri

Diduga Dua Orang Pelaku Sedang Melakukan Aksinya mencuri Uang Milik Korban, Foto: Tangkapan Layar CCTV
Diduga Dua Orang Pelaku Sedang Melakukan Aksinya mencuri Uang Milik Korban, Foto: Tangkapan Layar CCTV

Tungkal – Uang puluhan juta raib di gasak pencuri didalam Jok Motor. Nasib malang tersebut dialami oleh, Rantau Parhasian Simatupang (35), warga jalan Flores, RT 07, Desa Adi Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.46 wib di Depan Dealer Honda, Tebing Tinggi RT 03 jalan Abdurahman Sidiq, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta, melaui Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Windy TK, saat dikomfirmasi, membenarkan adanya kejadian tesebut.

“Ya, benar,” kata Kapolsek, kepada BIRU (jambiseru.com), via whatshAap, (5/10/2022) Malam.

Berdasarkan keterangan dari korban, Kapolsek mengatakan, korban bersama Istrinya baru pergi dari Bank BRI untuk mengambil uang cash berjumlah Rp 75 juta, kemudian meletakkan uangnya didalam Kantong Asoy bewarna hitam, dan dimasukkan ke dalam Jok Sepeda Motor miliknya.

“Saat itu, korban meletakan motornya tepat di depan Dealer Honda, kemudian korban beserta Istri pergi ke Conter Doni Cell, pada saat itu Istri korban sedang bertanya kepada pemilik konter, yang rencananya untuk mengirim uang tersebut via BRI Link. Sementara, korban pergi ke Dealer Honda dengan tujuan ingin mengambil plat motornya,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, pada saat petugas dialer sedang mencari palt motor, petugas tersebut melihat kejadian, sontak berkata kepada korban bahwa kantong asoy didalam jok motor telah dicuri oleh orang.

“Korban berusaha berlari untuk mengejar pelaku, namun tidak membuahkan hasil, sehinga uang miliknya sebesar Rp 75 juta lenyap diringkus oleh pelaku pencurian, atas kejadian tersebut korban langsung membuat laporan ke Polsek,” ungkap Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, saat ini tindak lanjutnya sedang dalam proses melakukan pencarian dan penangkapan pelaku, pungkas Kapolsek. (Put)

Pos terkait