Ferdy Sambo Resmi Jadi Tahanan Jaksa, Tempat Tahanan Suami dan Istri Berbeda Lokasi

Ferdy Sambo, Saat Menjalani Sidang Kode Etik. Foto: Suara.com
Ferdy Sambo, Saat Menjalani Sidang Kode Etik. Foto: Suara.com

Tungkal – Kejaksaan Agung (Kejagung RI), secara resmi telah menerima limpahan tersangka dan berkas penyidikan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nopryansyah Yosua Hutabarat, telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Agung (Kejagung RI).

Bacaan Lainnya

Kejagung RI secara resmi telah menerima limpahan berkas penyidikan dan tersangka Ferdy Sambo dari Polri pada hari ini, Rabu (5/10/2022).

Baca juga “Naiki Rantis Brimob, Ferdy Sambo dan Istrinya Dikawal Ketat Saat Tiba di Kejagung

Dimuat dari laman Suara.com (media partner jambiseru.com), dengan judul artikel “Kini Ferdy Sambo Cs Jadi Tahanan Jaksa, Suami Istri Ditahan di Lokasi Berbeda, Persidangan Sebentar Lagi Dimulai“, “Berdasarkan ketentuan hukum acara pidana, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menerima tanggung jawab tersangka,” terang Jaksa Muda Tindak Pidana Kejagung, Fadil Zumhana, dalam jumpa pers, Rabu (5/10/2022).

Selain itu menurut Fadil, pihaknya langsung melakukan penahanan terhadap para tersangka.

Ferdy Sambo dikabarkan akan ditahan di Mako Brimob Depok, sementara Putri Candrawathi akan ditahan dalam Rutan Salemba Cabang Kejagung. Sementara itu, untuk Bripka Ricky, Bharada Richard dan Kuwat Ma’ruf akan tetap ditahan dalam Rutan Bareskrim.

“InsyaAllah sesegera mungkin kami limpahkan ke pengadilan dan segera mendapatkan keadilan dan kepastian hukum,” terang Fadil.

Sebelumnya, Polri telah melimpahkan barang bukti kasus pembunuhan Brigadir J ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

Baca juga “Berkas Perkara Ferdy Sambo Disiasati Untuk Lolos, Kamaruddin Simanjuntak: Ferdy Sambo Datang ke Istana Setelah Membunuh Brigadir J

Beberapa barang bukti yang akan diserahkan diantaranya pistol dan satu laras panjang.

Berdasar foto yang diterima oleh Suara.com, tampak ada empat barang bukti pistol dengan amunisinya. Selain itu tampak juga satu senjata api laras panjang yang berwarna hitam.

Menruut Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, menyebutkan jika barang bukti tersebut telah dilimpahkan ke pihak JPU dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga “Berkas Kasus Ferdy Sambo Akan Naik di Pengadilan, Moeldoko: Polisi Sudah Laksanakan Intruksi Presiden

“Barang buktinya banyak, dikemas dalam beberapa kontainer plastik,” terang Andi kepada wartawan, Selasa (4/10) kemarin.

Pelimpahan para tersangka tersebut, artinya jadwal persidangan untuk pembunhan berencana ini akan segera dimulai. (Put/Suara)

Pos terkait